Tuesday, June 12, 2012

Cah Jamur Merang




Saya bukan vegetarian tapi semaksimal mungkin saya perbanyak protein hanya dari nabati, salah satunya yang sering saya konsumsi adalah berbagai jamur dan yang saya makan hari ini adalah Jamur Merang. Jamur Merang kaya akan protein dan mineral. Biasanya jamur saya pepes untuk menghindari penggunaan lemak, tapi kali ini saya ingin cah jamur, mau coba ? Monggo ..

Bahan
1/4 kg Jamur Merang, cuci dan potong sesuai selera
1 Cabe Hijau, iris
1 Cabe Gendot, iris
3 Cabai Rawi Merh, iris
2 Siung bawang putih, cincang halus
Garam secukupnya
Gula pasir sedikit (hanya untuk perasa)
Margarina untuk menumis

Cara Membuat
1. Tumis bawang putih dengan margarine sampa harum dengan api kecil.
2. Masukkan semua jenis cabe, garam dan gula pasir, aduk rata.
3. Maukkan jamur, besarkan api, masak sampai jamur matang dan air (yg dkeluarkan oleh jamur) hampir habis. Matikan api.

Walla. Selamat mencoba & happy cooking !!

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda disini ^_^