Wednesday, April 25, 2012

Daging Gulung Kembang Tahu (Rolade)


Saran Penyajian ~_~


Bahan

1/4 kg daging cincang
1 Butir Telur
1 Ons keju chedar, parut, sisihkan
2 Lembar Kembang Tahu, rendam dng air suam2 kuku, setelah layu sisihkan.

Bumbu
3 Siung Bawang putih, cincang halus
1 Siung Bawang bombay, cincang halus
1/2 sdt lada halus
1/2 sdt garam
1/4 sdt pala halusSedikit gula pasir (untuk perasa)
1 batang seledri iris halus
2 sendok makan tepung roti

Cara Membuat :
1. Campur daging cincang dengan bawang putih, lada, pala, seledri, garam, 1 butir telur, tepung roti dan gula pasir, aduk rata.
3. Letakkan kembang tahu yg sudah layu diatas piring lebar, ratakan daging cincang diatas kembang thu, gulung sampai unjung kemudian ikat dengan benang katun, jangan lupa tutup ujung kiri kanannya.
4. Penyelesaian akhir sebetulnya bisa dengan dua cara, yaitu dengan mengukusya sampai matang. Setelah dingin, potong2 dan simpan di freezer, panggang diatas wajan anti lengket ketika mau dimakan, atau panaskan dengan microwave atau oven.
5. Atau dengan memasaknya dengan saus asam manis (tumis bawang putih dan bawang bombay yg dicincang halus sampai harum, beri saus tomat, saus cabe, perasaan jeruk lemon dan larutan tepung sagu untuk mengntalkan. Takaran asam manis dan pedas bisa disesuikan dengan selera kita, beri air 300 ml dan biarkan gulungan daging matang dan air mengental)
6. Bisa dimakan dengan berbagai saus juga lho seperti saus lada hitam, barbeque bahkan enak juga dimakan dengan mayonaise.

Walla ! Selamat mencoba dan happy cooking !













No comments:

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda disini ^_^